The Freedom To Love

Preventive Scalp Sickness

Kenali permasalahan pada kepala anda. Permasalahan di kepala yang berpengaruh pada rambut terbagi dua yaitu pada kulit kepala maupun batang rambut. Kebanyakan orang kurang mengira masalah ada pada selalu ada pada rambut. Ternyata ngga. Kulit kepala yang sehat menghasilkan rambut yang sehat. Kulit kepala yang sakit menghasilkan rambut yang kurang baik.

Permasalahan Kulit Kepala antara lain

1 Sensitif
Adanya bercak merah bahkan bisul di kulit kepala

2. Ketombe
Gosoklah kulit kepala saat kering. Bila ada serpihan berwarna putih anda sukses memiliki ketombe. Tidak perlu menunggu sampai ketombe terlihat berjatuhan di baju. Obati segera!!!

3. Berminyak
Kalau rambut sudah lepek sebelum 24 jam keramas, dipastikan sebum(kelenjar minyak) kulit kepala memproduksi minyak berlebihan.

4. Rontok
Walaupun problem ini jelas terlihat dengan adanya rambut yang berjatuhan, tapi perlu dilihat lagi. Kalau rambut yang rontok tidak terdapat akar rambut berarti permasalahan ada pada batang rambut yang rapuh. Kalau ada akar rambut yang ikut , berarti rambut anda sukses copot dari kulit kepala.

Trouble maker of scalp sickness
1. Topi
Topi ga bagus buat kulit kepala. Kulit kepala tidak bisa bernafas dengan pemakaian topi. karena kulit kepala kekurangan oksigen, kulit kepala berusaha memperbesar pori2nya. So what will happen? Hair fall!!!! Jadi yang merasa suka pake topi seharian penuh hati2 ya.

2. Hair Cosmetic
Wax, hairspray, gel dsb mungkin sudah dibuat seaman mungkin untuk rambut n kulit kepala. Namun gimanapun jg hair cosmetic itu juga bahan kimia yang keras lho....
So pakai secukupnya aja, ga usah terlalu berlebihan. Beli hair cosmetic yang sudah terkenal. Kalau sedang ada permasalahan kulit kepala (rontok, ketombe, sensitif) STOP it 4 a while n obati dl permasalahan kulit kepala anda.

3. Hair Treatment Product (Shampo, kondisioner, serum, dll)
Walaupun namanya produk perawatan kalau ga dibilas dengan bersih bisa bikin masalah lho, so harus dibilas sebersih mungkin, OK?.
  • Pemakaian kondisioner ga perlu banyak-banyak. Cukup sebesar uang logam 500 rupiah. Usahakan seminimal mungkin terkena kulit kepala.
  • Pemakaian serum (vitamin rambut) hanya pada batang rambut jangan sampai terkena kulit kepala karena serum ini tidak dibilas, kecuali serum yang diformulasi khusus untuk kulit kepala (seperti amninexil, Lippo Recharge & Age Recharge).
  • Pastikan shampo n kondisioner terbilas bersih


4. Cara keramas yang salah
Seringkali orang menggaruk kepala waat keramas untuk mendapat kepuasan. Don't do it!! Karena perbuatan kasar itu akan meninggalkan luka pada kulit kepala sehingga membuat kulit kepala sensitif.

5. rambut yang terlalu tebal
Rambut orang asia cenderung tebal dan berwarna gelap. rambut yang tebal dan gelap membuat kulit kepala gerah dan kekurangan oksigen. apalagi warna gelap menyerap panas cahaya matahari. So yang merasa rambutnya tebal jangan ragu2 ke salon dan menteksturizing rambut. (oh iya menipiskan rambut bisa bikin cepet panjang lho! tapi yang udah tipis rambutnya ga perlu hehehehhehehe ini dari pengalaman gue sih).

Sumber : Kerastase L`OREAL n My Experience

0 komentar: