The Freedom To Love

Humor Mandarin dari Boyzforum

Kalau mau belajar Mandarin, ingat: belajar dengan humor. Cara ini paling ampuh.
Bergitulah kutipan awal dari post nya abxis yang akan memulai kocokan humor pada thread Koleksi Humor MANDARIN plus humor lainnya

Ini beberapa humor yang aku comot2 ....

Ada kisah seorang Cina dengan seorang Jepang yang saling tak mengerti bahasa mereka masing-masing pergi ke restoran makan bersama.

Dengan bahasa Inggris seadanya mereka saling menyetujui makanan yang dipesan dan ketika makanan datang mereka mulai makan.

Setiap kali orang Cina tersebut mengangkat gelasnya, ia berkata kepada kawan Jepangnya, "Gan bei!" (baca: kan pei!; artinya: "bersulang!")

Orang Jepang nya semula tertegun, namun ia kemudian melanjutkan makannya. Hal ini terulang lagi setiap kali orang Cina tersebut hendak minum, ia mengucapkan "Gan bei!" (baca: kan pei)

Si orang Jepang ini hanya mengangguk, diam sebentar kemudian melanjutkan makannya.

Tak lama kemudian orang Cina itu kembali meneriakkan "Gan bei!" sambil mengangkat gelas. Kali ini orang Jepang itu meletakkan alat makannya lalu berkata lantang kepada kawan Cina nya, "It's all right if you CAN'T PAY! I will pay!"
Humor 2 :
Ini cerita si anak China yang malas kekekeke....:

Alkisah sebelum Sun Gokong lahir, ada seorang ibu yang mempunyai 2 orang putra pemalu luar biasa yang bernama Da Niu (sapi besar) dan Da Bian (boker). Karena mereka sampe umur 30 belum kawin, maka si ibu bermaksud mencarikan jodoh buat kedua anaknya. Si ibu pun menuliskan kelebihan dan sifat-sifat baik kedua anaknya dan ditempelkan ke segala penjuru kota.

Tapi sampai 1 bulan lebih, belum ada seorang gadis pun yang datang untuk melamar ke-2 anaknya. Akhirnya si ibu pun berpikir, “Mungkin saya yang terlalu berlebihan dengan menulis semua sifat-sifat baik semua anakku. Baiklah, saya akan tulis juga sifat-sifat jelek ke-2 anak saya supaya gadis-gadis pun tahu.

Akhirnya ibu pun menulis sifat-sifat jelek Da Bian di sebuah kertas, juga sifat2 jelek Da Niu juga. Salah satu sifat jelek Da Niu yang ditulis adalah Da Niu Bi Jiao Lan (Da Niu agak malas). Setelah itu ibu pun menempel kembali pengumuman itu.

Selang 2 hari kemudian, pagi-pagi, ibu melihat puluhan gadis-gadis yang antri di depan rumah sambil mencari-cari Da Niu. Si ibu pun heran mengapa hanya Da Niu yang dicari. Maka ibu pun bertanya kepada salah seorang gadis. Akhirnya si gadis pun ngomong sambil menunjuk kertas pengumuman sifat jelek Da Niu tsb, dan membacanya dari kanan ke kiri, ”Lan Jiao Bi Niu Da" (Penis lebih besar dari Sapi).

Dalam bahasa Mandarin jaman dulu, kita biasa membaca dari kanan ke kiri.


Humor 3 :
Ceritanya tentang sebuah peternakan ayam di Guangzhou, disana ada 25 Ayam betina dan 1 ayam jago (jantan) yang umurnya sudah tua sekali. Karena merasa ayam jago yang tua tadi sudah melewati masa produktif-nya, si pemilik peternakan memutuskan untuk membeli 1 ayam jago lagi yang masih muda.
Tentu saja hal ini membuat si Ayam jago tua menjadi merasa tersaingi.
Si Tua: Eh, kamu jangan serakah ya. Ayam betinanya kan ada 25, kamu boleh ambil yang 15 sedang aku yang 10 ekor.
Si Muda: Tidak bisa. Kamu kan sudah tua dan loyo, pokoknya semua buat aku aja.
Si Tua: Kalau begitu mendingan kita lomba saja, siapa yang menang boleh ambil semua ayam betina yang ada disini.
Si Muda: Boleh saja!, mau lomba apa ?
Si Tua: Lomba lari 100 m.
Si Muda: Ok, gak masalah
Si Tua: Tapi karena aku sudah tua, aku minta untuk lari dulu di depanmu 25 m.
Si Muda: Boleh (dengan penuh keyakinan).
Lomba lari dimulai. Ayam jago tua lari dulu 25 meter baru kemudian ayam jago yang muda lari menyusul dengan kecepatan dua kali lipat. Eh, waktu hampir bisa nyusul ayam tua, si ayam jago muda menggelepar dan mati seketika ditembak oleh pemilik. Sambil memungut ayam muda tadi, si pemilik menggerutu: “SIAL, INI AYAM JAGO-HOMO KE SEPULUH YANG AKU BELI BULAN INI. BUKAN-NYA NGEJAR BETINA, MALAH NGEJAR AYAM JAGO TUA INI.”

untuk mengakhiri cupikan ini

Tahukah kamu kalau:
Huruf @ (et) istilah email, dalam Mandarin Taiwan dibaca xiao laoshu (tikus kecil) dan dalam Mandarin China dibaca ai ta (cintai dia)

0 komentar: