The Freedom To Love

Dia membawa jatidirinya sebagai gay dalam kematianya......

Kisah yang aku tulis ini adalah sebuah kisah tentang teman aku yg bernama andre ( nama samaran ). kak andre ingin kisah hidupnya ini bisa menjadi pelajaran bagi orang laen. Kak andre ga pengen ada orang yang mengalami nasib semalang dia.

Kak andre..

Dia itu tipe orang yang rame, suka guyon, dan yg jd ciri khasnya adalah dia bener-bener ga bisa diem. Kalo bole dibilang kak andre lumayan beruntung di balik kemalanganya itu. dari segi materi kak andre termasuk dari keluarga yang berkecukupan. dan dari fisik kak andre orangnya jg lumayan ganteng, dengan badanya yang tinggi hidung mancung makin keren za. pantes za smua cewek-cewek suka ngejar-ngejar dia. Tetapi materi yang berkecukupan dan fisik yang di idam-idam kan banyak orang bukan berarti hidupnya bahagia, keluarga kak andre broken home. Kak andre dari kecil di besarkan oleh mamanya seorang... Itulah yang sedikit aku tau dari kak andre...

Saat itu pukul 02.30 WIB...

Mataku rasanya udah ga tahan lagi buat melek, apa lagi dengan bau RS yang khas tambah bikin aq makin klepek-klepek pengen tidur za.. Tiba-tiba aku denger suara kak andre "fi...." suara kak andre memanggil ku, lirih skali. Aku ga percaya kalo kak andre memanggil ku, setelah ku pastikan beberapa kali ternyata memang benar kak andre yang memanggil ku, dia udah siuman dari koma yg hampir 2 hari ini.
"Ya.... ada apa kak?" aku menjawap dengan nada bahagia dan juga kaget..
" fi bantu aku wudlhu (bersuci dalam islam) ya?" suaranya terdengar serak dan lemah sekali.. Aku bener-bener kaget napa tiba-tiba kak andre kok bilang kayak gitu..?
"Tayamum za yah kak? kakak kan masih lemah...?" Aku coba kasih penjelasan ke kak andre..
"gapapa kok fi aku udah kuat kok..bantu aku yah?" tiba-tiba suaranya terdengar lebih mantap dari sebelumnya. Aku ga bisa nolak lg permintaan kak andre akhirnya aku bantu kak andre berwudlu ke kamar mandi. Otomatis kudu ngoyong-ngoyong ( bawa ) infus dan nyopot oksigen segala T_T

"Rasanya lebih seger ya fi kl abiz wudlhu.." nampak secuil senyum di bibir kak andre yang hampir selama beberapa bulan ini tak nampak. Aku balas senyuman kak andre. dalam hati, aku bahagia baget mungkin kak andre bakal segera sembuh..
cukup lama kami terdiam dalam heningnya pagi, hanya detak jarum jam saja yg terdengar. Keluarga kak andre masih tertidur pulas di sebelah pojok ruangan. Mungkin mereka kecapean, hampir 1 bulan ini mereka bergantian berjaga..

"fi...." suara kak andre yang lirih memecahkan keheningan..
"Aku udah ga kuat lagi fi...." air mata kak andre tiba-tiba meleleh membasahi pipinya.
"kak, kakak kudu kuat, aku yakin kakak bukan tipe orang yang gampang nyerah gitu za.." Aku memcoba membesarkan hati kak andre sambil ku lap air matanya. hati ku ikut trenyuh mendengar kak andre bilang seperti itu. padahal dulunya kak amdre adalah orang yang anti nangis dan pantang menyerah..

"fi mungkin idup ku dah ga lama lagi..." kata-katanya terputus sesaat " ada beberapa hal yang masih mengganjal di hati ku selama ini..." Aku bener-bener kaget dengan apa yang dikatakan kak andre..

"pertama, saat kecil aku pengen banget punya papa. tapi di hidup ku yang pendek ini aku ga pernah ngrasain kasih sayang seorang papa, aku inget bener fi, saat aku msh kecil aku pernah merengek ke mama 'mama aku pengen papa' aku iri dengan teman-teman ku yang memiliki papa." suaranya terdengar samar-samar.

"setelah aku punya papa tiri, aku ga pernah dapet kasih sayang seorang ayah kecuali rasa takut dan kesendirian. mama uda ga peduli lagi ma aku lagi, mama cuma peduli ma ade ku dan papa tiriku.. aku sendiri fi, di umurku yang masih 6 tahun. aku nangis, tp aku ga tau mengapa aku merasa kesepian?. Mungkin itu karena aku masih anak-anak..." hati ku gerimis mendengar ceritanya..

"saat aku umur 17 taun, kesampean jg impian ku bertemu papa kandung ku. aku berharap papa bener-bener seperti apa yang aku bayangkan. tapi nyatanya papa ga seperti apa yang aku bayangkan. papa orang yang punya banyak istri (poligami) dan juga tipe orang-orang yang ga aku suka, pantes saja mama milih bawa aku pergi.." kak andre diam sejenak dalam tangisnya yang semakin menjadi, aku hanya bisa diam...

"Yang kedua, aku jatuh cinta mati ma seseorang. tapi sayang baget orang itu ga tau kalo aku bener-bener sayang sama dia. mungkin aku adalah orang yang kalah fi, orang yang kalah karena ga berterus terang kalo..."kata-katanya terhenti "kalo kakak cinta ma kamu fi..." aku kaget setengah mati jantungku berpacu cepat, ternyata kak andre cinta ma aku!!!
"aku nyesel mengapa ga dari dulu kakak bilangnya, ketika kakak msh sehat..mungkin ini memang aneh cowk bs cinta ma cowok, tp inilah cinta.." kak andre tersenyum kepadaku, aku hanya terdiam karena shock!
"fi mungkin itu memang yang terbaik buat kita, agar persahabatan kita ga ternoda.. Persahabatan yang membuat aku semangat menjalani hidup dikala penyakit ini menggrogoti tubuh ku..."
tanpa kusadari aku memelik kak andre dan menangis d pundanya...

"yang ketiga, dulu aku ga suka liat mama pacaran ma brondong yang lebih cocok jadi kaka ku. Tapi aku ga bs berkata apa-apa ataupun menegur mama fi. sebenernya aku ga masalah mama pacaran ma sapa tp yang ga aku suka mama nglupain anak-anaknya. Saat aku butuh mama buat sharing penyakit ini... mungkin...."
"mungkin kalo penyakit ini terdeteksi lebih awal ga bakalan seperti sekarang fi..." air mata kak andre meleleh kembali, hati ku bener-bener gerimis mendengar cerita kak andre...

suara kak andre menjadi lebih jelas " fi kakak ga nyesel semua itu terjadi pada kakak. kakak ga nyesel punya masa kecil yang malang, kakak ga nyesel punya papa yang ga pernah kakak rasakan kasih sayangnya, kakak juga ga nyesel punya mama yang cinta ma brondong sampai ngelupain anaknya, karna aku bangga punya mama yang sekuat dan setegar dia...mungkin itulah cinta fi, cinta yang ga mengenal umur.."
"kaka juga ga nyesel jadi gay..." kak andre tersenyum padaku " kakak bangga punya sahabat kayak kamu fi..makasih yah buat semuanya..." kak andre mulai batuk-batuk darah dan mimisan...aku panik sekali!!!
tp kak andre nglarang aku bangunin sapa pun....

"fi...3 hal yang bakal kakak bawa ke kematian kakak. Keyakinan kakak, jati diri kakak sebagai gay dan juga persahabatan kita..." tangan kak andre memegang erat tangan ku...
"aku pengen masuk surga fi...tapi apa Tuhan ngijinin kakak masuk surga kalo kakak ini seorang gay??" aku menangis sejadi-jadinya....
"fi jangan nangis...." kak andre menyeka air mataku dengan tangannya yang belumuran darah...
"fi, kakak yakin 'gay seperti kita juga berhak masuk surga..'Tuhan Maha Adil, kita jadi gay tentu bukan atas kehendak kita..." wajah kak andre semakin pucat..

"fi suatu saat kalo kamu punya keluarga dan punya anak, jangan kamu sia-siain anak kamu yah?" air matanya meleleh lagi...
"aku janji kak..kalo emang Tuhan ngijinin aku berkeluarga, aku ga bakal nyia-nyiain anak dan keluarga aku kak..." air mata ku pun tak henti-hentinya mengalir...

"fi kakak dah ga kuat lagi...bimbing kakak yah? jalan kakak dah kebuka..kakak dah ga sabar nyium baunya surga fi..bau bunga kasturi..bimbing kakak ya?" suara kaka andre semakin lemah...
lalu aku bisikan kalimat syahadat di telinganya, dan kakak andre mengikuti bimbingan ku dengan suara yang sangat parau. kak andre tersenyum sebelum dia pergi untuk selama-lamanya dengan membawa jatidirinya sebagai gay....
THE END....

Sumber : Boyzforum

0 komentar: