The Freedom To Love

Main Game Dituding Bikin Mati Muda!

Kalangan industri game di Inggris tengah meradang pada pemerintah negeri itu. Sebab sebuah iklan yang diluncurkan dengan dukungan lembaga pemerintah punya slogan cukup mengerikan, main video game berisiko bikin mati muda!

Iklan yang didukung Departemen Kesehatan Inggris tersebut menampilkan seorang anak tampak bermain Playstation lengkap dengan slogan "Risk an early death, just do nothing."

Kontan kalangan industri game pun kaget dan kecewa dengan Departemen Kesehatan. Juru bicara produsen game Atari misalnya, menyatakan bahwa iklan tersebut bisa menimbulkan salah paham, bahkan merusak industri game.

Pihak Sony Computer Entertainment Europe selaku pemegang merek PlayStation juga berang karena iklan tersebut menampakkan produk mereka. Bahkan, mereka berencana meluncurkan gugatan hukum.

Pihak Departemen Kesehatan pun menjawab untuk membela diri. Mereka berkilah iklan tersebut tidak dimaksudkan untuk melarang anak bermain game, tetapi agar kaum muda dan para orang tua menyadari keuntungan gaya hidup aktif.

0 komentar: